Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Ingin Akuisisi Sriwijaya Air

Kompas.com - 01/03/2019, 19:37 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengaku tertarik untuk mengakuisisi maskapai Sriwijaya Air. Saat ini Sriwijaya Air memang telah menjalin kerja sama operasi di bawah manajemen Garuda Indonesia.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengaku pihaknya tertarik untuk mengakuisisi 51 persen saham Sriwijaya Air.

"Tapi detailnya belum ada. Hanya kami sudah tunjuk Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP)," katanya kepada Kontan.co.id pada Jumat (1/3/2019).

Hanya saja waktu dan detail rencana tersebut belum tersedia saat ini. Menurut Ikhsan, setelah melakukan KSO dengan Garuda Indonesia, kinerja Sriwijaya Air mengalami perbaikan.

"Sekarang bagus," sebut dia.

Baca juga: Akankah Garuda Indonesia Kembali Turunkan Harga Tiket?

Sebelumnya, Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya PT Citilink Indonesia mengambil langkah strategis dengan mengambil-alih pengelolaan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air.

Langkah strategis ini direalisasikan dalam bentuk Kerjasama Operasi (KSO) yang dilakukan oleh PT Citilink Indonesia (Citilink) dengan PT Sriwijaya Air dan PT NAM Air. KSO tersebut telah ditandatangani pada tanggal 9 November 2018. (Harry Muthahhari)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Garuda Indonesia (GIAA) berencana akuisisi Sriwijaya Air


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com