Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Milenial, Ini Strategi McDonald's

Kompas.com - 03/03/2019, 20:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Rekso Nasional Food pemilik jejaring gerai McDonald’s Indonesia terus berinovasi untuk memanjakan pelanggannya. Kendati merupakan restoran keluarga, nyatanya McDonald’s juga menggarap segmen anak-anak dan milenial yang memiliki porsi cukup banyak.

Menurut Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, jumlah pelanggan milenial McD saat ini cukup besar. Namun tidak semua gerai miliknya marak anak-anak dan remaja, karena hal ini bergantung pada lokasi yang tepat.

“Anak-anak milenial itu tergantung dengan lokasi, kayak misalnya di lokasi-lokasi yang dekat dengan kampus itu sampai tengah malam pun mereka ramai,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (1/3/2019).

Baca juga: Teh Botol Sosro Banyak Digemari di Gerai McDonald's

Oleh karena itu, pihaknya melakukan inovasi menu dengan menawarkan menu-menu baru dengan harga yang terjangkau di bawah Rp 20.000 per menu. Biasanya menu-menu tersebut adalah menu pendamping menu utama yang cocok dengan kantong anak-anak muda.

“Di beberapa gerai yang memang ada kampus itu ramai, karena mereka milenial ini ngerjain tugas kuliah di McDonald’s,” ucapnya.

Namun Sutji tidak merinci berapa besar porsi pelanggan milenial, yang jelas dengan adanya menu yang ramah kantong anak muda akan menjadi daya tarik. Tak hanya milenial, perusahaan ini juga memiliki menu khusus anak-anak melalui paket Happy Meal dan lainnya.

Yang terbaru, perusahaan ini pada pekan lalu meluncurkan menu permanen Rice Bowl yakni Rica-Rica Chicken Rice, Rica-Rica Fish Rice dan Blackpepper Chicken. Ketiga menu tersebut dibanderol dengan harga Rp 16.500 per menunya yang diharapkan bisa menjadi favorit milenial. (Andy Dwijayanto)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Ini strategi McDonald's menggaet pelanggan anak muda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com