Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Bisnis Sewa Apartement? Ini 4 Tips yang Perlu Disimak

Kompas.com - 21/03/2019, 05:33 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Tinggal di apartemen saat ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat urban. Lokasi yang strategis serta didukung dengan kelengkapan fasilitas, membuat tinggal di hunian vertikal merupakan pilihan yang logis. Tak heran, sewa apartemen bisa jadi pilihan bisnis.

Memang kondisi ini sudah dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan oleh para investor properti. Di mana mereka membeli unit apartemen untuk mendapatkan keuntungan dengan disewakan. Rata-rata targetnya adalah para profesional muda ataupun ekspatriat.

Namun tentunya, menjalankan bisnis sewa apartemen ternyata bukan lah hal yang mudah, karena ada banyak hal yang harus Anda perhatikan, salah menentukan strategi bisa-bisa, apartemen tidak laku disewakan.

Mengutip Kontan, Kamis (21/3/2019), bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis sewa apartemen, berikut ini adalah tips menarik yang dikutip dari portal properti Lamudi:.

1. Lokasi Strategis

Semakin strategis lokasi apartemen semakin tinggi biaya sewa apartemen yang bisa Anda terapkan. Lokasi, bagaimanapun adalah faktor penting dalam memilih apartemen, selain faktor fasilitas dan pembangunan daerah. Gabungan faktor-faktor ini dapat menjadi nilai jual yang penting yang patut dipertimbangkan.

2. Renovasi dan Upgrading

Bagi para calon penyewa, biasanya akan mempertimbangkan semua pilihan sebelum memutuskan. Untuk memenangkan kompetisi, renovasi dan upgrade properti Anda hingga terlihat kian menarik. Jika luasan unit apartemen tidak terlalu luas, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan furnitur yang fungsional atau pengaplikasian cat dengan warna putih.

3. Beriklan Secara Cerdas

Temukan media yang tepat untuk mengiklankan properti Anda. Salah satu media yang banyak digunakan untuk mengiklankan properti adalah portal properti. Saat beriklan di portal properti, sebaiknya gunakan kata-kata yang menarik dan informatif. Sertakan pula gambar apartemen yang hendak Anda sewakan. Hal ini sengaja dilakukan untuk membuat orang lebih memperhatikan iklan yang Anda buat.

4. Gunakan Agen Properti

Menjadi pemilik properti dan mengelolanya sendirian bisa jadi sangat melelahkan. Jika Anda tidak punya waktu, cobalah memakai jasa agen properti. Tentu, ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan. Tapi, jika hal itu bisa meringankan beban Anda, kenapa tidak? Periksa kredibilitas agen properti sebelum menggunakan jasanya. Reputasinya harus bagus, tepercaya, dan dapat diandalkan. (Dina Mirayanti Hutauruk)

 

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Berminat bisnis sewa apartemen? Simak empat tips berikut ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com