Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

E-commerce Zilingo Ajak 20 Mitra Pedagang Ikut Pameran Tekstil

Kompas.com - 01/04/2019, 12:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - E-commerce keperluan mode dan gaya hidup Zilingo mengajak 20 mitra pedagangnya untuk berpartisipasi dalam 17th Indonesia International Apparel Fabrics, Nonwoven and Home Textile Exhibition (INATEX). Pedagang mitra Zilingo itu berkecimpung di bisnis kain, garmen, sepatu, dan tas.

Adapun INATEX menampilkan berbagai macam produk dan aksesori dari Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) di Indonesia. Pameran ini menghadirkan lebih dari 600 produsen kain dan tekstil nonwoven rumahan.

Di Zilingo, para peritel dapat mencari produk dan bahan terbaik hingga 20 perseb lebih murah dibandingkan penyedia atau produsen mereka saat ini. Pedagang dengan transaksi minimum Rp 100 juta berhak mendapatkan cashback 1 persen atau hingga maksimum Rp 50 juta.

Baca juga: Pelaku Industri Tekstil Harap Ada Pusat Logistik Khusus Benang dan Kain

“Sebagai perusahaan yang menempatkan pedagang di pusat bisnis kami, kami memahami bahwa kualitas, kepercayaan, harga, dan isu operasional menjadi pertimbangan utama pelanggan kami saat mencari kebutuhan mereka, khususnya dari merek lokal," kata Ade Yuanda Saragih, VP dan Country Head Zilingo dalam keterangannya, Senin (1/4/2019).

Ade menuturkan, pihaknya berharap dapat mengatasi masalah ini dengan menyatukan para produsen dan pemasok top Indonesia di INATEX. Ia pun berharap dapat mendorong nilai bisnis milik usaha mode lokal.

“Sebagai salah satu pasar terbesar kami, Zilingo mengakui potensi yang dimiliki Indonesia di industri fesyen, mulai dari kualitas pakaian dan tekstil hingga para talenta berbakat di belakangnya," terang Ade.

Baca juga: Tahun 2019, Ekspor Produk Tekstil Indonesia Diprediksi Meningkat

Zilingo, sebut dia, lebih dari sekadar katalog dan platform penghubung seperti e-commerce pada umumnya. Zilingo menghadirkan toko serba ada bagi para peritel dan produsen untuk semua kebutuhan bisnis, mulai dari proses negosiasi harga yang kompetitif, proses pengadaan, merchandising, kualitas kontrol, layanan pelanggan, dan layanan kredit fleksibel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com