Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenalkan Link Aja ke Warga Ciamis, BUMN Jual 3.000 Paket Sembako Murah

Kompas.com - 02/04/2019, 15:19 WIB
Candra Nugraha,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

CIAMIS, KOMPAS.com - Kementerian BUMN melalui PT Pupuk Indonesia, PT Hotel Indonesia Natour, PT Industri Telekomunikasi Indonesia mengenalkan Link Aja kepada masyarakat Desa Beber, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, di lapangan Cimaragas, Selasa (2/4/2019).

Selain itu, pada acara ini digelar juga penjualan sembako murah seharga Rp 10.000 yang berisi lima macam bahan pokok.

"Memperingati HUT BUMN ke 21, hari ini kita mengadakan kegiatan yang bersifat sosial. Kita bersih-bersih kampung, betonisasi jalan KIP, perbaiki sarana MCK dan jual sembako murah," kata Senior Vice Presiden Umum Pupuk Indonesia, Yana Nurahman usai penyerahan bantuan.

Dia mengatakan, pihaknya menyiapkan 3000 paket sembako murah. Sembako tersebut bisa dibeli dengan menginstal dan meregistrasi aplikasi Link Aja.

"Harga paket sembako Rp 42.500 . Jika punya Link Aja hanya Rp 10 ribu. Kita subsidi Rp 32.500," jelas Yana.

Pihak BUMN, lanjut dia, memberi bantuan berupa betonisasi jalan dusun sepanjang 900 meter. Jalan tersebut merupakan jalan penghubung empat dusun di Desa Beber.

"Pengerjaannya swadaya oleh 500 warga.Kebutuhan warga di sini jalan KIP, supaya tidak becek," kata Yana.

Salah seorang warga Iyoh (65) mengaku merasa terbantu dengan adanya paket sembako murah tersebut. Dengan uang Rp 10 ribu, dia bisa mendapat minyak goreng, gula, beras, ikan sarden. "Alhamdulillah," katanya.

Hal senada disampaikan Upi, warga lainnya. Dia mengatakan program seperti ini dapat meringankan beban masyarakat di pelosok daerah. "Ya, sering-seringlah ada acara seperti ini," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com