Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Sangka, 6 Selebriti Ini Juga Merupakan CEO Sukses

Kompas.com - 03/04/2019, 10:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Sejumlah selebriti papan atas Hollywood ternyata tak hanya memperoleh kesuksesan di bidang hiburan. Banyak di antara mereka yang mendirikan bisnis dan sukses menjadi seorang CEO.

Dikutip dari Us Magazine, Rabu (3/4/2019), berikut ini adalah 6 selebriti kenamaan Hollywood yang juga merupakan CEO sukses.

1. Oprah Winfrey

Oprah Winfreyabc.net.au Oprah Winfrey

Pembawa acara legendaris Oprah Winfrey mendirikan perusahaan media Harpo Productions Inc pada tahun 1986 silam. Winfrey pun mendirikan jaringan televisinya sendiri, yakni OWN.

Menurut Forbes, kekayaan Winfrey ditaksir mencapai 3 miliar dollar AS. Jumlah kekayaannya ini menjadikan Winfrey sebagai miliarder perempuan Afrika-Amerika pertama di dunia.

 

2. Gisele Bundchen

Supermodel asal Brasil, Gisele Bundchen juga hadir dalam peragaan busana Chanel di Havana.Reuters Supermodel asal Brasil, Gisele Bundchen juga hadir dalam peragaan busana Chanel di Havana.

Supermodel Gisele Bundchen merupakan salah satu peragawati terkaya di dunia. Model asal Brazil ini mengantongi penghasilan sebesar lebih dari 386 juta dollar AS sepanjang kariernya.

Pada tahun 2014 saja, penghasilan Bundchen mencapai 47 juta dollar AS. Namun demikian, Bundchen tak hanya memperoleh penghasilan dari pekerjaannya sebagai model.

Bundchen diketahui mendirikan sejumlah label mode, seperti Grendene and Hope. Tak hanya itu, Bundchen juga mendirikan perusahaan yang memproduksi produk perawatan kulit bernama Sejaa Pure Skincare.

 

3. Dr Dre

Dua pendiri Beats Electronics, Jimmy Iovine dan Dr DreTodd Williamson/AP Photo Dua pendiri Beats Electronics, Jimmy Iovine dan Dr Dre

Rapper dan produser Dr Dre tak hanya dipandang jenius di bidang musik, namun juga di bidang bisnis. Karier bisnis Dre melejit ketika ia mendirikan lini produk audio bernama Beats Electronics yang sangat terkenal.

Produk ini banyak dikenal dengan nama Beats by Dr Dre. Terkait kemahirannya baik di bidang musik maupun bisnis, Dre menyatakan bahwa kunci utamanya adalah menjadi diri sendiri.

 

4. Mary-Kate dan Ashley Olsen

Mary Kate dan Ashley Olsen, pemilik Dualstar EntertainmentIBTIMES.COM Mary Kate dan Ashley Olsen, pemilik Dualstar Entertainment

Berawal dari aktris cilik yang membintangi serial Full House, saudari kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen kini merupakan CEO sukses di bidang mode. Mereka mendirikan dan memiliki tiga lini mode sukses, yakni The Row, Elizabeth and James, serta Olsenboye.

Mereka juga mendirikan perusahaan patungan Stylemint. Kepada majalag Allure, Ashley pernah mengatakan bahwa saat ini kariernya telah berubah dari akting menjadi bisnis.

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com