Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerbang Tol Cikarang Utama Akan Ditiadakan Saat Musim Mudik Lebaran 2019

Kompas.com - 10/04/2019, 07:03 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Gerbang Tol Cikarang Utama akan ditiadakan saat musim mudik Lebaran 2019. Gerbang tol tersebut kerap menjadi sumber kemacetan saat musim mudik Lebaran.

"Di lapangan kemarin ada gate di Cikarang Utama Km 30. Ini sekarang sudah enggak ada, digeser ke Km 70," ujar Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri Kombes Benyamin di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Benyamin mengatakan, pemindahan gerbang tol tersebut akan mempermudah Polri melakukan rekayasa lalu lintas jika nanti diperlukan.

"Contra flow sudah pasti dilakukan, tapi kami prediksi akan lebih mudah karena gate di Km 70. Dengan one way akan lebih mudah pengendaliannya," kata Benyamin.

Selain menerapkan sistem contra flow dan satu arah (one way), Polri juga berencana melakukan pembatasan kendaraan menggunakan sistem ganjil genap. Namun, kebijakan tersebut masih dalam tahap pengkajian.

"(Ganjil genap) masih didiskusikan lagi, apakah ini memungkinkan atau tidak. Ada berbagai alternatif," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com