Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Ada Angkot Online di Bekasi

Kompas.com - 10/04/2019, 20:22 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi PT Teknologi Rancang Olah Nusantara bekerja sama dengan VIA meluncurkan layanan angkot online dalam aplikasi TRON.

TRON adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil angkot tanpa perlu berjalan jauh.

Setelah melakukan registrasi, pengguna cukup memasukkan tujuannya dan akan diarahkan ke halte virtual terdekat untuk menunggu angkot tersebut.

"Dengan kehadiran TRON yang menggunakan teknologi dari VIA di tengah masyarakat Kota Bekasi, kami yakin dapat memberikan pengalaman  yang baru bagi masyarakat kota terbesa ketiga di Indonesia dalam naik transportasi umum khususnya naik angkot sehingga dapat mendorong pertumbuhan pengguna angkot", ujar David Santoso, CEO TRON dalam keterangannya, Rabu (10/4/2019).

Baca juga: Obral Tarif Transportasi Online Bakal Rugikan Konsumen?

David menambahkan, TRON sudah bisa digunakan di Kota Bekasi dan untuk tahap awal akan dimulai dengan 70 angkot yang terbagi dengan 2 trayek yaitu trayek K-11 yang terbagi menjadi 3 rute, dan K-12 yang terdiri dari 1 rute.

"Dengan menggunakan aplikasi TRON maka masyarakat dapat lebih mudah naik angkot karena tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mencari angkot dikarenakan dengan teknologi yang disediakan oleh VIA, maka TRON dapat menyediakan skema reroute dimana memungkinkan angkot untuk masuk ke kawasan pemukiman sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan," ujarnya.

"Keuntungan bagi sopir angkot dalam menggunakan TRON adalah adanya faktor keamanan bagi para supir angkot karena tidak perlu lagi menyediakan uang kembalian karena kedepannya TRON akan bekerja sama dengan KasPro untuk menyediakan pembayaran secara non tunai," imbuh David.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com