Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Malaysia Halangi Penangkapan Kapal | Rahasia Tommy Soeharto

Kompas.com - 12/04/2019, 05:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar tentang Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang meminta Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk mengirim nota protes kepada Malaysia menjadi berita populer di Kanal Money Kompas.com, Kamis (11/4/2019).

Pasalnya, ada intervensi kapal dan helikopter milik Pemerintah Malaysia kepada kapal KKP saat menangkap dua kapal illegal fishing asal Malaysia di Selat Malaka.

Selain itu, ada pula artikel tentang rahasia Tommy Soeharto agar bisa menjadi pengusaha sukses, yang menarik perhatian para pembaca.

Berikut ini adalah 5 berita populer kemarin yang masih patut Anda simak pagi ini.

1. Malaysia Halangi Penangkapan Kapal Pencuri Ikan, KKP Minta Kemenlu Kirim Nota Protes

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meminta Kementerian Luar Negeri untuk melayangkan nota protes kepada pemerintah Malaysia.

Hal ini menyusul intervensi kapal dan helikopter milik Pemerintah Malaysia kepada kapal KKP saat menangkap dua kapal illegal fishing asal Malaysia di Selat Malaka, 3 dan 9 April 2019 lalu.

"KKP segera mengirim surat permintaan kepada Kemenlu," ujar Plt Dirjen Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan, Agus Suherman, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Selengkapnya, baca di sini.

2. Saat CEO Go-Jek Bikin Luhut Kehabisan Kata-kata...

Ada pemandangan tak lazim saat Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri acara konferensi pers perusahaan penyedia jasa ride-hailing, Go-Jek.

Luhut bak kehabisan kata-kata saat duduk bersama Founder sekaligus CEO Go-Jek, Nadiem Makarim di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Mantan komandan Satgas Tempur Khusus Kopassus di Timor Timur itu kesulitan menggambarkan sosok Nadiem karena telah memberikan banyak hal positif kepada Indonesia di usia 34 tahun.

"Saya datang ke Go-Jek ini betul-betul karena ini karya anak bangsa, kita dukung," ujarnya sambil garuk-garuk kepala.

Selengkapnya, baca di sini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com