Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Optimis Jokowi-Ma'ruf Unggul 10 Persen dari Prabowo-Sandi

Kompas.com - 17/04/2019, 14:35 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi optimis pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin memenangi Pilpres 2019.

Bahkan, mantan Ditektur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) ini optimis Jokowi-Ma'ruf unggul 10 persen dari pada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya yakin Pak Jokowi menang. Angkanya sekitar 55 atau 56 persen. Selisihnya bisa 10 persen," ujar Budi di Jakarta, Rabu (17/3/2019).

Baca juga: Dua Harapan Menteri Jonan Untuk Presiden Terpilih...

Saat ditanyai mengenai apakah Budi akan tetap duduk sebagai menteri jika Jokowi-Ma'ruf menang, dia mengaku tak terlalu memikirkannya.

"Yang penting Pak Jokowi menang," kata dia.

Budi sendiri mencoblos di TPS 71, Bintaro, Pesanggarahan, Jakarta Selatan. Di Bintaro sendiri diketahui merupakan rumah pribadi dari Budi yang dia miliki sebelum jadi menteri.

Baca juga: Menteri Rini Harap Presiden Terpilih Jaga BUMN agar Dinikmati Anak Cucu

Usai mencoblos di Bintaro, Budi pun menyempatkan diri untuk mengunjungi TPS yang berada di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Lokasi tersebut merupakan rumah dinas para menteri-menteri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com