Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasional Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Dipindahkan ke Terminal Internasional

Kompas.com - 20/04/2019, 09:00 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I (Persero) mengalihkan operasional di terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali ke terminal keberangkatan internasional di bandara tersebut.

Bagi calon penumpang penerbangan domestik yang ingin melakukan check in bisa melalui terminal keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai. Keputusan ini diambil menyusul terjadinya insiden kebakaran di area terminal domestik pada, Jumat (19/4/2019) pukul 16.50 WITA kemarin.

"Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA dan mengevakuasi penumpang ketempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian," ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/4/2019) malam.

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Bandara Ngurah Rai Bali

Bagi para calon penumpang pesawat domestik, baik Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Lion Air Grup dapat menggunakan konter Check in island E terminal internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Nantinya, para penumpang akan diarahkan oleh petugas melalui jalur connecting yang melewati Hotel Novotel menuju boarding gate.

"Angkasa Pura I selaku pengelola bandara juga telah menyediakan help desk dan snack box bagi calon penumpang yang penerbangan terdampak dari kejadian kebakaran di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali," kata Haruman.

Baca juga: Kebakaran di Bandara Ngurah Rai, Terminal Domestik Lumpuh

Adapun penerbangan domestik yang terdampak insiden ini sebanyak 19 penerbangan yaitu Lion Air 4 penerbangan, Garuda Indonesia 5 penerbangan, NAM Air 2 penerbangan, Batik Air 2 penerbangan, Wings Air 1 penerbangan, Air Asia 1 penerbangan, Citilink 3 penerbangan, dan Sriwijaya Air 1 penerbangan.

Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait. Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com