Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Danamon Akan Terbitkan Obligasi hingga Rp 5 Triliun

Kompas.com - 22/04/2019, 20:01 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk berencana menerbitkan obligasi sebagai bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) bernama Obligasi Berkelanjutan I Bank Danamon Tahap I 2019. Adapun target penerbitan obligasi mencapai Rp 5 triliun.

Dalam siaran pers Bank Danamon, Senin (22/4/2019) disebutkan bahwa penerbitan obligasi ini ditujukan untuk penyaluran kredit dan meningkatkan likuiditas.

Obligasi yang ditawarkan melalui Penawaran Umum ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia dan ditawarkan pada tingkat 100 persen nilai nominalnya. Obligasi akan ditawarkan dalam tiga seri, yaitu Seri A, Seri B dan Seri C dengan tenor masing-masing 1, 3 dan 5 tahun.

Baca juga: Pemegang Saham Setujui Penggabungan Bank Danamon dengan BNP

Perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan atas surat hutang jangka panjang dari Fitch Ratings Indonesia dengan peringkat AAA.

Adapun penjamin pelaksana emisi obligasi untuk penerbitan Obligasi Tahap I Bank Danamon adalah PT CGS- CIMB Sekuritas Indonesia, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas dan PT Maybank Kim Eng Sekuritas.

Penawaran Awal Obligasi Berkelanjutan I Bank Danamon Tahap I Tahun 2019 ini akan dilakukan pada tanggal 22 April-3 Mei 2019. Sementara Masa Penawaran Umum diperkirakan dilakukan pada tanggal 17 dan 20 Mei 2019. Adapun besaran kupon untuk obligasi Tahap I ini berkisar di 7,25 hingga 9 persen.

Baca juga: Sepanjang 2018, Danamon Gelontorkan Kredit Rp 31,2 Triliun untuk UKM

Sepanjang 2018, Bank Danamon membukukan laba bersih setelah pajak atau NPAT sebesar Rp 3,9 triliun, atau tumbuh 7 persen dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan laba didorong oleh pertumbuhan dua digit di sejumlah segmen kunci, antara lain Perbankan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Consumer Mortgage, Enterprise Banking serta pembiayaan kendaraan bermotor melalui Adira Finance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com