Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shopee Tergetkan Transaksi lebih 1,5 Juta selama Big Ramadhan Sale

Kompas.com - 23/04/2019, 19:47 WIB
Murti Ali Lingga,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-comerce, Shopee meluncurkan program Big Ramadhan Sale tahun ini dan menargetkan transaksi lebih dari 1,5 juta. Program ini berlangsug sejak 22 April hingga 31 Mei mendatang dengan penawaran promo dan hadiah menarik.

"Cuma kami melihat, kita coba aja paling enggak di atas 1,5 juta seperti tahun lalu," kata Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Rezki menjeleskan, pada Ramadhan tahun lalu peningkatan transaksi Shopee sekitar 500 persen dibandingkan 2017. Bahkan, puncaknya terjadi 1,5 transaksi dalam sehari dan berlangsung dua kali yaitu pada Mei dan Juni. Berkaca dari data itu Shopee optimistis bisa mencapainya.

"Kita mau coba di atas itu (1,5 juta transaksi). Kalau dapat 5,4 juta atau enggak minimal 1,5 juta," ujarnya.

Dia mengatakan, selama ini transaksi terbesar terjadi bukan pada momen hari basar seperti Ramadhan atau lainnya. Akan tetapi terjadi saat berlangsung program 12.12 Shopee yang mencatatkan transaksi sekitar 5,4 juta dalam sehari.

Karen itu, Rezki pun berharap transaksi selama Big Ramadhan Sale nanti bisa mendekati angka tersebut dan sukses selenggarakan program ini.

"Bulan Ramadhan itu sangat penting buat e-commerce. Karena di masa itu semua masyarakat punya antusiasme lebih untuk berbelanjan. Tahun ini Shoope mengadakan Big Ramadhan Sale," tambahnya.

Dikatakan Rezki, tahun ini ada tiga program utama Shoope dalam Big Ramadhan Sale dengan Goyang Shoope senai Rp 10 miliar yakni Serba 10 ribu, gratis ongkir 10 kali, dan potongan harga hingga 90 persen

Sisi lain, Ramadhan menjadi momen yang dinantikan umat Muslim khususnya untuk beribadah puasa dan menyebarkan kebaikan sesama. Ramadhan identik dengan meningkatnya animo belanja masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari baik sandang maupun pangan.

"Ada dua masa e-commerce trennya positif, akhir tahun dan Ramadhan, semua e-commerce akan meningkat permintaannya," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com