Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Platform Pembayaran Elektronik Finnet Kelola 3,2 Juta Transaksi Per Hari

Kompas.com - 26/04/2019, 13:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform pembayaran elektronik Finnet telah berkecimpung selama tiga belas tahun dalam bisnis pembayaran elektronik. Saat ini Finnet menguasai pangsa pasar sebesar 40,4 persen.

Pada tahun 2019 pun Finnet hadir dengan logo perusahaan baru serta produk based Finpay wajah baru. Ini menyesuaikan dengan revolusi industri 4.0.

Sebagai salah satu entitas dari Telkom Group, Finnet mencoba melakukan penyelarasan dengan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu “Spirit of Millenials” sebagai dasar dalam transformasi logo Finnet maupun Finpay.

Baca juga: Dorong Pembayaran Elektronik, Visa Gandeng Startup

”Kalau dilihat usia Finnet yang sudah memasuki tahun ke-13, maka Finnet bisa dikatakan sudah memasuki fase mature. Sejalan dengan programnya Menteri BUMN untuk memaksimalkan potensi Millenials agar bisa menjadi aktor utama perubahan positif bagi Indonesia inilah yang mendasari kami melakukan perubahan image perusahaan dan produk kami agar semangat dan jiwa Finnet mampu membangun negeri," kata Direktur Utama Finnet Bona L Parapat dalam keterangannya, Jumat (26/4/2019).

Baca juga: Transaksi Elektronik Dinilai Mendorong Efisiensi Ekonomi

Bona mengatakan, saat ini Finnet memiliki 3 portofolio bisnis yaitu Bill Payment Aggregator, Electronic Payment Platform dan Online Payment Solution.

"Dari ketiga portofolio tersebut Finnet  telah mengelola lebih dari 3,2 juta transaksi per hari dengan nilai lebih dari Rp 365 miliar per hari,” jelas Bona. 

Hasil tersebut ditunjang integrasi dengan 120 Biller, 90 Bank, 100 ribu outlet, 800 Merchant online dan bisnis remitansi di 7 koridor negara.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com