Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Karawaci Rampungkan Penjualan Rumah Sakit di Myanmar

Kompas.com - 29/04/2019, 11:41 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (anggota KOMPAS100: LPKR) menyelesaikan penjualan 40 persen saham PT Waluya Graha Loka yang merupakan anak perusahaan tidak langsung milik perseroan.

PT Waluya Graha Loka merupakan pengelola aset Rumah Sakit perseroan di Myanmar, yakni Yoma Siloam Hospital Pun Hlaing Limited.

Selain itu, LPKR juga menyelesaikan divestasi 35 persen saham di Pun Hlaing International Hospital Limited.

Perjanjian jual beli tersebut dilakukan dengan dua anak perusahaan yang secara tidak langsung dimilik sepenuhnya oleh OUE Lippo Healthcare Limited (OUELH), yakni OUELH Healthcare Assets (MM) Pte Ltd dan OUELH Healthcare Services (MM) Pte Ltd.

Baca juga: Bidik Milenial yang Enggan Beli Rumah, Lippo Bikin Kos-kosan ala McDonalds

CEO LPKR John Riady mengatakan, penyelesaian transaksi ini merupakan langkah maju bagi mereka dalam upaya melakukan divestasi aset-aset non-inti. Mereka juga akan fokus pada bisnis inti dalam sektor properti dan layanan kesehatan di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk menyelesaikan rencana divestasi aset dan melaksanakan praktik manajemen modal yang disiplin, untuk menghasilkan nilai tambah bagi para pemegang saham," ujar John dalam keterangan tertulis, Senin (29/4/2019).

Adapun transaksi pengalihan saham ini nilainya mencapai 19,50 juta dollar AS atau sekitar Rp 274,9 miliar. John menyatakan, hasil transaksi ini akan digunakan untuk menambah modal kerja Perseroan dan/atau anak perusahaan Perseroan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com