Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Damri dari dan ke YIA Akan Digratiskan Selama Sepekan

Kompas.com - 06/05/2019, 19:03 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

KULON PROGO, KOMPAS.com - Calon penumpang yang akan menuju Yogyakarta International Airport (YIA) akan diberikan fasilitas shuttle bus Damri gratis mulai 6 hingga 12 Mei 2019 mendatang.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji mengatakan, fasilitas tersebut diberikan untuk menunjang aksesbilitas dari dan menuju YIA pada fase awal penerbangan komersial di bandara tersebut.

"Jadi memang minggu ini baik shuttle maupun Damri dari maupun menuju YIA itu kita berikan gratis, baik dibantu AP I maupun kerja sama dengan Citilink," ujar Devy di YIA, Yogyakarta, Senin (6/5/2019).

Baca juga: Penerbangan Komersil Pertama ke YIA, Citilink Angkut 96 Penumpang

Adapun layanan shuttle bus Damri yang digratiskan selama sepekan ini melayani rute pulang-pergi dari YIA ke Bandara Adisutjipto, Wojo, PurwOrejo dan Magelang. Sedangkan layanan shuttlequ melayani rute pulang-pergi dari YIA ke Bandara Adisutjipto, Cilacap dan Purwekerto.

"Jadi memang upaya membangun bandara ini sebagai rute itu bukan hanya dilakukan AP I, tapi juga dilakukan mitra-mitra kita," kata Devy.

Selain shuttle bus, nantinya akses penunjang menunu YIA akan juga dilayani kereta api yang langsung dari Stasiun Wojo.

Baca juga: Saat Wapres Kalla Terkesan dengan Bandara YIA...

"Jadi di sini diharapkan orang punya berbagai macam pilihan tranportasi moda, satu mereka bisa naik kereta ini nyambung nanti langsung ke Stasiun Wojo, kemudian mereka bisa naik bus karena enggak semua bisa lewat jalur kereta kan. Ketiga tetap pilihan taksi maupun kendaraan pribadi atau sewa kendaraan," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com