Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerusuhan Mereda, IHSG Kembali Menguat

Kompas.com - 23/05/2019, 17:59 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 93,06 poin (1,57 persen) ke level 6.032,70 pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Kamis (23/5/2019).

Kenaikan tersebut merupakan yang tertinggi di tengah tren pelemahan IHSG yang terjadi sepanjang Mei 2019.

Analis Indo Premier Sekuritas Mino mengatakan, penguatan kembali IHSG ini didorong oleh meredanya kerusuhan aksi 22 Mei. Hal ini dinilai menjadi pengaruh positif bagi pelaku pasar.

Hal senada disampaikan analis Panin Sekuritas William Hartanto. Menurut dia, penguatan IHSG ini didorong oleh meredanya aksi demonstrasi yang berlangsung dua hari ke belakang ini.

Selain itu sebut William, hilangnya unsur ketidakpastian atas hasil pemilihan umum 2019 juga menjadi sentimen positif pergerakan IHSG.

Baca juga: Jakarta Kondusif, IHSG Melesat ke Level 6.029 di Sesi I

Menurut William, sentimen positif ini masih akan berlanjut. Oleh karena itu, untuk perdagangan Jumat (24/5/2019), ia memprediksi IHSG bakal tetap menguat dengan level support di 6.000 dan resistance di level 6.065.Mino juga memprediksi IHSG akan menguat dengan level support di 5.960 dan resistance di level 6.100.

Seperti diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin sebagai pemenang pemilihan presiden 2019 dengan perolehan 55,50 persen dari total suara sah nasional. Sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 44,50 persen suara. (Nur Qolbi)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Kerusuhan mereda, IHSG menguat 1,57%

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com