Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambangi Markas Chevron di AS, Jonan Bahas Proyek Deepwater

Kompas.com - 24/05/2019, 14:41 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyambangi kantor pusat Chevron di Houston, Amerika Serikat untuk finalisasi pengembangan Proyek Indonesia Deepwater Development (IDD), Jumat (24/05).

Proyek IDD merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) yang menjadi fokus perhatian Pemerintah untuk dapat segera diwujudkan.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto mengatakan, pertemuan dilakukan untuk mempercepat berjalannya proyek IDD.

"Pemerintah ingin proyek IDD memberikan keekonomian yang terbaik bagi negara dan investor, demi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat," ujar Dwi dalam keterangan tertulis, Jumat (24/5/2019).

Baca juga: Chevron Lifting Perdana untuk Pertamina

Oleh karena itu kata Dwi, pembahasan lanjutan antara wakil negara Indonesia dan manajemen tertinggi Chevron perlu dilakukan untuk dapat memastikan penanganan proyek IDD sesuai harapan.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar, Wakil Kepala SKK Migas Sukandar, Konsul Jenderal RI di Houston Nana Yuliana, dan Staf Khusus Menteri ESDM Eddi Hariyadhi.

Proyek yang terdiri atas lapangan gas pada wilayah kerja eksplorasi Rapak dan Ganal di Selat Makassar ini telah dilakukan pembahasan mengenai keekonomian sejak tahun 2008. Namun, proyeknya sempat terhenti beberapa kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com