Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan Layanan Mudik Lebaran 2019, Direksi Garuda Ikut Turun Tangan

Kompas.com - 28/05/2019, 15:33 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran direksi PT Garuda Indonesia (Persero) turun tangan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik di Lebaran 2019. Seluruh staf dan direksi akan bersiaga untuk memastikan primanya layanan Garuda Indonesia kepada konsumen.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah menjelaskan para direksi terus melakukan pengecekan kesiapan di sejumlah titik yang menjadi tujuan utama para pemudik.

"Direksi akan menyebar ke berbagai titik, seperti di wilayah Yogyakarta, Solo, Semarang,dan daerah lainnya yang menjadi tujuan utama pemudik. Ini untuk memastikan kualitas layanan kepada pelanggan selama momen Lebaran 2019 ini tetap terjaga,” ujar Pikri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/5/2019).

Selain direksi, seluruh staf juga bersiaga untuk menyambut pelanggan yang menggunakan layanan Garuda Indonesia menuju kampung halaman.

“Kami meminta seluruh staf untuk bersiap menyambut pelanggan Garuda Indonesia yang merayakan mudik di kampung halamannya. Untuk staf yang ingin cuti, kami coba fasilitasi untuk mengambil hak cutinya setelah Lebaran,” lanjut Pikri.

Untuk arus mudik, Garuda Indonesia akan fokus di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Adapun untuk arus balik, layanan akan difokuskan di titik yakni Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Padang, serta Makassar.

Selama momen mudik Lebaran 2019 ini, Garuda Indonesia akan fokus untuk menjaga kualitas pelayanan dan kenyamanan pelanggan. Yakni menjaga ketepatan waktu (on time performance) serta mengantisipasi terjadinya crowded.

“Kami melakukan seluruh upaya agar kegiatan mudik hingga arus balik bisa lancar dan tidak ada kendala satu apapun,” kata Pikri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com