Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Penjelasan Lion Air | Penasihat Ekonomi Trump Mundur

Kompas.com - 05/06/2019, 07:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita tentang seorang penumpang yang merasa dibohongi oleh maskapai Lion Air masih menjadi berita populer di kanal Money Kompas.com, Selasa (4/6/2019). Penumpang tersebut telah membeli tiket, namun ternyata diketahui tempat duduknya telah diisi penumpang lain.

Berikut ini adalah 5 berita populer di kanal Money Kompas.com yang masih layak disimak pagi ini.

1. Penjelasan Lion Air soal Penumpang yang Merasa Dikibuli

Manajemen Lion Air Group mengatakan bakal melakukan langkah investigasi terkait adanya penumpang yang tidak bisa berangkat meskipun sudah memesan tiket penerbangan.

Kejadian itu dialami seorang staf khusus Gubernur DKI Jakarta bernama Muhammad Chozin Amirullah yang hendak bertolak ke Bangka Belitung pada Minggu (2/6/2019). Ia tidak bisa terbang karena kursinya telah diisi penumpang lain.

"Saat ini kami sedang melangsungkan penyidikan dan investigasi atas apa yang terjadi di penerbangan JT-616 pada 2 Juni 2019 sebagaimana informasi yang beredar," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Selasa (4/6/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Soal Penumpang Merasa Dikibuli Lion Air, Ini Kata Menhub

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal menindaklanjuti kasus penumpang Lion Air yang mengaku tidak mendapat kursi meski sudah memiliki tiket.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya akan memeriksa pihak Lion Air terkait hal tersebut.

"Kalau ada satu dua orang itu temui, klarifikasi apa yang terjadi dan konfrontasikan dengan maskapai. Setelahnya kita akan ambil tindakan sesuai ketentuan," kata dia di Jakarta, Senin (3/6/2019).

Baca selengkapnya di sini.

3. Catat, 8 Kesalahan pada CV yang Harus Dihindari

Tahapan pertama dalam melamar pekerjaan adalah menyusun CV. Nah, CV merupakan sarana yang baik untuk menunjukkan pencapaian Anda.

Akan tetapi, perlu diingat pula bahwa kesalahan dalam penulisan CV dapat berakibat pada kegagalan memperoleh pekerjaan impian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com