Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kedua Lebaran, Menhub Pantau Fasilitas di Terminal Kampung Rambutan

Kompas.com - 06/06/2019, 15:33 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau arus mudik dan segala sarana fasilitas di Terminal Bus Kampung Rambutan, Kamis (6/6/2019).

Berdasarkan pemantauan Kompas.com, Budi sempat melihat-lihat sarana bermain anak dan berbincang dengan anak kecil dan orang tuanya. Budi pun menyempatkan diri untuk menggendong anak tersebut.

Budi mengatakan, sarana bermain anak di Terminal Bus Kampung Rambutan sudah bagus.

"Disini saya lihat tadi ada tempat bermain anak. Bagus. Ini merupakan sebuah inovasi yang baik karena memang banyak anak-anak yang mungkin mereka jenuh berjalan bisa bermain-main di situ," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Kamis (6/6/2019).

Usai memantau sarana bermain anak, Budi kembali memantau posko kesehatan dan counter tiket. Ia mengaku senang melihat suster di posko kesehatan ramah-ramah dan melayani dengan baik.

"Tadi ke tempat kesehatan ada satu orang penumpang yang dalam kesusahan. Darahnya drop sekitar 90/60, kasihan sekali. Tadi juga sempat ke counter tiket, dia mengaku sepi. Memang karena ini hari kedua Lebaran jadi tidak

banyak yan keluar tapi banyak yang datang," papar Budi.

"Saya senang di tempat kesehatan tadi mereka begitu care, suster menanyai penumpang yang sakit, memberikan obat. Ini satu kerjasama yang baik antara pelayan-pelayan masyarakat dengan masyarakat itu sendiri," ungkap Budi.

Usai memantau, Budi pun memilih rumah makan nasi Padang di area Terminal Kampung Rambutan sebagai tempat santap siangnya. Budi  juga mengajak makan supir bus dan memberikan tiket gratis kepada salah satu penumpang yang tiketnya bermasalah.

Tak lupa, dia memberikan semangat kepada para petugas seperti polisi, dishub, dan para supir yang bertugas di lapangan.

"Polisi, dishub, dan semua yang bertugas di sini harus semangat. Karena kita enggak boleh egois, jangan mementingkan diri-sendiri," sarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com