Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Klub Bola Ini akan Ikuti Jejak Bali United Melantai di Bursa

Kompas.com - 17/06/2019, 13:37 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga klub sepak bola Indonesia ingin menyusul langkah Bali United melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Ketiga klub tersebut, yakni Persija, Persib dan Arema.

Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna mengatakan, ketiga klub tersebut tertarik menjadi perusahaan terbuka setelah melihat Bali United melakukan hal serupa.

“Iya justru karena Bali United ini, nah ini kan memberikan edukasi mereka ok bahwa teman-temannya sudah ada. Arema sudah (kita) temui sebelum libur Lebaran kemarin. Nanti baru Persija sama Persib,” ujar Nyoman di Gedung BEI, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Baca juga: Suporter Fanatik Untungkan Klub Sepak Bola yang akan IPO

Nyoman berharap ketiga klub tersebut bisa melantai di bursa pada tahun ini.

“Kita sih minta semua bisa tahun ini, target kita kan lumayan cukup tinggi kan. Setelah itu masuk ke Persib sama Persija. Kita sudah approach mereka, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ketemu,” kata Nyoman.

Sebelumnya, PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) resmi tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai hari ini, Senin (17/6/2019).

Perseroan tersebut merupakan emiten klub sepak bola pertama yang melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Asia Tenggara.

Pada kesempatan kali ini, perseroan melepas sebanyak Rp 2 miliar saham atau setara dengan 33,33 persen pada harga penawaran perdana yang ditetapkan sebesar Rp 175 per lembar saham. Total dana yang diraup dari IPO sebesar Rp 350 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com