Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Top Up" Kartu Flazz akan Segera Bisa Dilakukan Lewat Ponsel

Kompas.com - 19/06/2019, 15:53 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Uang elektronik yang diterbitkan PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Flazz, akan segera bisa diisi ulang (top up) melalui ponsel di akhir tahun ini.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatadja menuturkan langkah tersebut dilakukan seiring dengan semakin besarnya permintaan nasabah agar pengisian Flazz bisa dilakukan secara praktis melalui ponsel.

"Selama ini kami belum mengadopsi fitur top up Flazz melalui ponsel karena lebih pada pertimbangan keamanan. Meskipun ada kemungkinan itu, namun selama ini top up melalui ponsel belum ada laporan mengenai ancaman keamanan yang terjadi," kata Jahja, Rabu (19/6/2019).

Menurut Jahja, BCA tengah menyiapkan berbagai infrastruktur pendukungnya. Adapun ponsel yang bisa digunakan untuk top up Flazz adalah yang memiliki fitur NFC (Near Field Communication).

Selama ini para pemegang Flazz hanya bisa melakukan top up melalui ATM serta EDC. Hal ini berbeda dengan uang elektronik elektronik yang diterbitkan bank-bank BUMN di mana nasabahnya bisa melakukan top up melalui ponsel.

Flazz adalah salah satu uang elektronik yang banyak dipakai di masyarakat untuk melakukan pembayaran di berbaga merchant maupun layanan publik seperti KRL, jalan tol, MRT, serta belanja di toko ritel modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com