Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Tergelincir di Bandara Husein Sastranegara, Ini Penjelasan Malindo Air

Kompas.com - 20/06/2019, 17:20 WIB
Fika Nurul Ulya,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Malindo Air yang tergabung dalam Lion Air Group mengutarakan permintaan maaf atas kejadian keluarnya pesawat dari landasan pacu di Bandung.

"Malindo Air meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan ingin menegaskan kembali bahwa Malindo Air mengutamakan faktor keselamatan sebagai prioritas utama," kata Kepala Komunikasi Malindo Air Andrea Liong dalam siaran pers, Kamis (20/6/2019).

Diketahui, penerbangan nomor OD-301 yang dioperasikan dengan Boeing 737-800NG beregistrasi 9M-LCK, keluar landasan pacu pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung hari ini.

Baca juga: Pesawat Malindo Air Tergelincir di Bandara Husein Sastranegara Bandung

Pesawat yang hendak bertolak ke Kuala Lumpur tersebut mengangkut 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan 8 awak kru. Andrea menjelaskan, semua penumpang selamat dan telah dievakuasi dengan aman. Saat ini, pesawat pun dalam proses evakuasi.

"Semua penumpang dan awak pesawat kondisi selamat serta telah dievakuasi dengan aman. Pesawat dalam proses penanganan evakuasi," kata Andrea.

Adapun, saat ini Malindo Air sedang mengatur kembali rencana perjalanan penumpang dan akan terus memberikan pembaruan lebih lanjut terkait penanganan masalah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com