Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saingi Go-Pay dan OVO, AirAsia Bakal Hadirkan BigPay di Indonesia

Kompas.com - 25/06/2019, 11:17 WIB
Yoga Sukmana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia menyimpan hasrat untuk untuk memboyong alat pembayaran digitalnya yakni BigPay ke Indonesia pada tahun ini.

Bila itu terealisasi, maka BigPay akan menambah alat pembayaran digital di Indonesia sekaligus menjadi pesaing baru Go-Pay dan OVO yang sudah lebih dulu ada.

"BigPay hampir sama dengan OVO dan Go-Pay ini adalah alat pembayaran," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan, Jakarta, Senin (25/6/2019).

"Di mana itu nanti kami akan kembangkan pertama untuk customer AirAsia dulu, kedua kami akan buka seluas-luasnya bagi masyarakat umum," sambungnya.

Baca juga: Ini Rahasia Tiket Murah AirAsia

Saat ini kata dia, AirAsia masih terus berupaya memboyong alat pembayaran yang sudah berlaku di Malaysia, negara asal maskapai AirAsia.

Untuk menghadirkan BigPay di Indonesia sebut Dendy, perlu ada berbagai hal yang diurus terutama terkait perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BigPay nantinya bisa digunakan oleh pelanggan AirAsia untuk membeli tiket pesawat. Dengan menggunakan BigPay, pelanggan dijanjikan harga tiket yang lebih murah.

Selain itu AirAsia juga akan menggandeng mitra bisnis lainnya agar BigPay bisa digunakan untuk membayar hotel, restoran hingga sewa kendaraan.

BigPay merupakan salah satu inovasi AirAsia yang sedang mengembangkan bisnis digital dengan memanfaatkan jaringan AirAsia di berbagai negara.

"Nanti PT-nya (BigPay) tidak akan sama dengan AirAsia. AirAsia fokus di airline, walau satu grup tetapi jadi entitas yang terpisah," kata Dendy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com