Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go-Jek Berikan Pelatihan Keuangan untuk Pengemudi agar Makin Mapan

Kompas.com - 26/06/2019, 20:12 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Jek, layanan ride-hailing asal Indonesia bekerja sama dengan Jouska kembali mengadakan pelatihan kepada mitra pengemudi. Pelatihan bertajuk Bengkel Belajar Mitra (BBM) kali ini, fokus kepada pelatihan mengelola keuangan.

"Melalui BBM kali ini, kami memfasilitasi pelatihan agar mitra Go-Jek terampil mengelola keuangan sehingga semakin mapan dan aman secara finansial," kata Kepala Komunikasi Transport Marketing Go-Jek Pingkan Irwin di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Pingkan mengatakan, materi keuangan kali ini telah disesuaikan dengan kondisi keseharian mitra Go-Jek di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar, serta diintegrasikan dengan program Go-Jek Swadaya.

"Pelatihan BBM juga diintegrasikan dengan program Go-Jek Swadaya, yang menawarkan mitra driver ke berbagai akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional, dan produk asuransi terjangkau," ucap Pingkan.

Baca juga: Go-Jek Alami Gangguan Sistem, Konsumen Mengeluh di Medsos

Nantinya, kata Pingkan, pelatihan ini akan hadir secara rutin setiap bulan khusus mitra driver di Jakarta. Tak hanya pelatihan finansial, pelatihan pengembangan keterampilan seperti Pengembangan Layanan Prima dengan Pelatihan Bahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual juga tersedia.

Farah Dini Novita, CO-CEO Jouska Indonesia menambahkan, pelatihan ini bisa meningkatkan taraf hidup mitra driver sehingga tak kalah dengan pegawai kantoran lainnya. Dia pun berharap, pelatihan ini mampu menumbuhkan literasi keuangan dan menjangkau tujuan keuangan mitra.

"Dengan pelatihan pengelolaan keuangan yang baik dan perkenalan produk keuangan, saya harap mitra driver dapat memiliki kehidupan finansial yang lebih baik kedepannya dan tujuan keuangan yang diinginkan dapat terpenuhi," kata Farah.

Sebelumnya, pelatihan pengelolaan keuangan juga telah dilaksanakan pada November 2019 di Jakarta. Adapun, sejak 2018, pelatihan BBM ini telah menjangkau lebih dari 2.000 mitra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com