Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darmin Bakal Tagih Janji Maskapai Turunkan Harga Tiket

Kompas.com - 28/06/2019, 18:35 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku akan menagih maskapai jika pada Senin (1/7/2019) tak juga menurunkan harga tiket pesawat penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier.

“Nanti pokoknya senin kalau enggak ada (penurunan harga tiket pesawat) ya kita tagih,” ujar Darmin di kantornya, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Darmin menambahkan, pemerintah masih menunggu laporan dari maskapai rute dan jadwal penerbangan mana saja yang akan diturunkan harga tiketnya. Dia berharap pada Senin pekan depan semua maskapai telah memberi datanya.

Baca juga: Harga Tiket Penerbangan Murah Harus Turun Maksimal 1 Juli 2019

“Nanti mereka yang umumkan, kita paling-paling melihat mereka comply atau tidak dengan kesepakatan yang dibuat," kata Darmin.

Sebelumnya pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat untuk penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) dengan rute domestik pada Jumat (21/6/2019).

Namun, penurunan itu hanya berlaku di jam-jam tertentu saja. Besaran penurunan harga tiket pesawat itu pun belum diputusakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com