Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu Versi OAG Flightview

Kompas.com - 29/06/2019, 14:23 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia meraih rating 5-Star On Time Performance Rating dari OAG Flightview. OAG Flightview merupakan lembaga pemeringkatan On Time Performance independen yang berkedudukan di Inggris.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh OAG Flightview tersebut, Garuda Indonesia meraih capaian OTP tahunan tertinggi di dunia yakni sebesar 91,6 persen untuk periode Juni 2018 - Mei 2019, dan menjadi satu-satunya airline asal Asia Tenggara yang capaian OTP tahunannya di atas 90 persen.

"Menjadi maskapai dengan capaian OTP terbaik dengan predikat rating 5 Star yang hanya diraih oleh 12 maskapai global di dunia tentunya merupakan milestone tersendiri bagi kami dalam menjaga kualitas layanan dan tingkat ketepatan waktu yang merupakan core layanan kami sebagai maskapai full service," ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/6/2019).

Baca juga: Garuda Tegaskan Direksi-Komisaris Tidak Arahkan Laporan Keuangan

Menurut Bambang, penghargaan ini juga merupakan bentuk pengakuan atas komitmen seluruh jajaran lini operasional Garuda Indonesia dalam memberikan performa terbaik kepada para pengguna jasa.

"Kami harapkan pengakuan dunia ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam mempertahankan kinerja operasional maskapai, khususnya dalam hal tingkat ketepatan waktu maskapai," kata Bambang.

Garuda Indonesia sebagai IOSA Registered Airline juga akan terus menjaga aspek “operational safety” yang diterapkan melalui komitmen budaya safety di seluruh lini operasional Perusahaan.

Dengan demikian bukan hanya performa capaian OTP saja yang terjaga melainkan kualitas keamanan juga telah sesuai standar internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com