Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya soal Penurunan Harga Tiket Pesawat, Ini Reaksi Dirut Garuda

Kompas.com - 01/07/2019, 14:47 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbj I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra bungkam saat ditanyai wartawan mengenai penurunan harga tiket pesawat.

Pria yang akrab disapa Ari itu langsung masuk ke mobil Toyota Alphard yang telah menunggunya ketika dicecar pertanyaan soal penurunan harga tiket pesawat.

Padahal, sebelum ditanyai soal penurunan harga tiket pesawat, Ari mau memberi pernyataan pers soal pemeriksaan dirinya oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Baca juga: Rangkap Jabatan, Dirut Garuda Diperiksa KPPU

Kejadian itu berlangsung seusai Ari diperiksa di kantor KPPU, Jakarta, Senin (1/7/2019), terkait rangkap jabatan. Ari selain menjadi Dirut Garuda juga menjabat sebagai Komisaris Utama di Citilink dan Sriwijaya Air.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat untuk maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) dengan rute domestik pada Jumat (21/6/2019).

Namun, penurunan itu hanya berlaku di jam-jam tertentu. Besaran penurunan harga tiket pesawat itu pun belum diputusakan.

Baca juga: Dirut Garuda: Rangkap Jabatan Sesuai Aturan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku akan menagih maskapai jika pada Senin (1/7/2019) tak juga menurunkan harga tiket pesawat penerbangan berbiaya murah.

“Nanti pokoknya senin kalau enggak ada (penurunan harga tiket pesawat) ya kami tagih,” ujar Darmin di kantornya, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com