Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bingung Cari Kerja? Temukan di 4 Platform Online Ini

Kompas.com - 03/07/2019, 10:29 WIB
Murti Ali Lingga,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencari pekerjaan sesuai selera dan keinginan kini sudah sangat mudah serta efisien.

Para pencari atau pelamar kerja tidak lagi perlu datang langsung ke kantor sebuah perusahaan untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan. Serta melamar pekerjaan yang dibutuhkan saat itu.

Kehadiran dan kemajuan teknologi yang disertai internet pula telah mengubah segalanya. Semua kini menjadi lebih simple. Saat ini, para pencari kerja sudah dengan gampang menemukan pekerjaan sesuai kemauan lewat platform online yang menyediakan lowongan pekerjaan.

Simak berikut ini empat situs online penyedia lowongan pekerjaan yang dirangkum Kompas.com, Rabu (3/7/2019), buat Anda yang mencari pekerjaan.

1. Jobstreet.com

Jobstreet.com adalah salah satu perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan yang ada di Asia. Situa ini berperan sebagai fasilitator pencocokan dan komunikasi lapangan kerja antara pencari kerja dan perusahaan, di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia dan Vietnam.

Didirikan di Malaysia pada 1997, JobStreet.com saat ini memiliki 800 tim.

Pada situs ini, pencari kerja bisa mencari perkerjaan sesuai keinginan secara langsung. Baik jenis pekerjaan, perusahaan, lokasi, dan kriteria lainnya.  Ini tentu bisa dilakukan setelah melakukan pendaftaran atau registrasi yang indentitas diri.

2. JobsDB.com

JobsDB.com, percaya bahwa ada sebuah dunia yang terbuka dan sama untuk semua orang. Di dalamnya banyak terdapat kesempatan dan kemungkinan: Awal yang baru, karir baru.

Sejak 1998 dan hingga kini, JobsDB.com, telah terdaftar di Bursa Efek Australia atas nama Seek Limited, sebuah portal lowongan kerja terbesar di dunia.

Sebagai bagian dari keluarga SEEK, mereka menyediakan produk-produk terbaik untuk mempertemukan talenta terbaik dengan perusahaan terkemuka di seluruh negara.

Sebelum mencari pekerjaan di platform ini, Anda harus registrasi terlebih dahulu dengan mengisi biodata yang diminta. Setelah mendaftar, Anda bisa langsung mencari pekerjaan yang diinginkan. Di dalamnya, terdapat beberapa pengunjuk yang mengarahkan Anda untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan.

Semua sektor atau bidang pekerjaan disediakan di sini. Mulai akunting, asuransi, desain, dan masih banyak lainnya. Selain lokasi kerja dan jenis perusahaannya, juga disediakan kolom atau sub menu yang bisa memilih besaran gaji yang diinginkan.

3. Indeed.com

Indeed.com merupakan situs kerja dengan pengunjung lebih dari 250 juta pengunjung setiap bulan. Situs ini untuk mengutamakan pencari kerja, memberi mereka akses gratis untuk mencari pekerjaan, posting resume, dan perusahaan riset.

Setiap hari, Indeed.com menghubungkan jutaan orang dengan peluang baru. Sama seperti platform lainya, mereka yang hendak mencari kerja harus terlebih dahulu registrasi di kolom yang telah disediakan.

Indeed.com merupakan situs lowongan kerja global yang beroperasi di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Di mana situs ini menyediakan dua kotak pencarian yang terdiri dari jabatan/nama perusahaan dan juga lokasi yang Anda inginkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com