Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja Sama Proyek Apartemen, BNI Syariah Targetkan Potensi Bisnis Rp 31,1 Miliar

Kompas.com - 05/07/2019, 18:03 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BNI Syariah menjalin kerja sama dengan developer properti, PT Cipta Pilar Persada dalam penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah untuk proyek apartemen. Penandatanganan PKS dengan PT Cipta Pilar Persada ini dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan, dalam kerjasama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan apartemen melalui produk BNI Griya iB Hasanah.

“Kerja sama antara BNI Syariah dan PT Cipta Pilar Persada ditujukan untuk proyek apartemen Cordova Edupartment yang terletak di Kota Semarang," ujar Iwan dalam keterangan tertulis, Jumat (5/7/2019).

Saat ini, masih ada 380 unit apartemen yang belum terjual. BNI Syariah menargetkan peembiayaan 10 persen dari nilai apartemen tersebut dengan potensi bisnis dari kerja sama ini mencapai Rp 31,1 miliar.

Baca juga: TapCash Gagal Top Up, Ini Penjelasan BNI

Hingga Mei 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp 14,5 triliun atau naik 12,81 persen secara tahunan. Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40 persen dari total pembiayaan BNI Syariah. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan masyarakat semakin mudah memiliki hunian.

BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan berbagai keunggulan antara lain maksimum pembiayaan Rp 25 miliar, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaannya fleksibel hingga 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income.

Cordova Edupartment terletak di Kawasan Elit Bukit Sari, tepat di depan Gerbang Masuk dan Keluar Tol Tembalang, dan hanya berjarak kurang lebih 3 menit dari Kampus Universitas Diponegoro, Politeknik Negeri Semarang (Polines), Universitas Pandanaran dan Politeknik kesehatan Semarang (Poltekkes).

Fasilitas yang disediakan mulai dari educative & art facility seperti amphitheater, co-working space, reading park, dan art gallery; sport facilities seperti wall climbing, skatepark, archery, hingga public facilities seperti cafe, free wi-fi, serta masjid modern untuk menunjang wawasan, kreativitas dan kenyamanan ibadah para penghuninya. Target serah terima kunci apartemen adalah pada Desember 2019.

Apartemen Cordova Edupartment Semarang memiliki berbagai tipe unit mulai dari studio dengan harga berkisar Rp 400 juta-an, 2 kamar tidur dengan harga kisaran Rp 750 juta, 3 kamar tidur kisaran Rp 1,2 miliar, hingga 4 kamar tidur yang berkisar Rp 1,6 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com