Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasindo Bayar Klaim Asuransi Aset SKK Migas-KKKS

Kompas.com - 08/07/2019, 15:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) yang merupakan leader Konsorsium Asuransi Aset Industri, Sumur dan Aset LNG SKK Migas-KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) telah selesai melakukan seluruh pembayaran klaim asuransi sebesar 102 juta dollar AS.

Pembayaran klaim tersebut atas semburan gas yang tidak terkendali di Sumur TNC-414 dan TNC-436 pada tanggal 8 November 2013 yang pada saat itu dioperasikan oleh Total E&P Indonesie.

Adapun pembayaran klaim dilakukan dalam 5 tahap. Pembayaran tahap ke-1 sampai tahap ke-4 sebesar 74,4 juta dollar AS telah dibayarkan kepada Total E&P Indonesie.

Adapun tahap ke-5 sebesar 27,5 juta dollar AS telah dibayarkan kepada PT Pertamina Hulu Mahakam sebagai operator baru Wilayah Kerja Mahakam.

Baca juga: Jasindo Selesaikan Pembayaran Klaim Kebocoran Pipa PGN Senilai Rp 615 Miliar

“PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atas nama Konsorsium Asuransi Aset Industri, Sumur dan Aset LNG SKK Migas-KKKS senantiasa menjunjung tinggi prinsip-prinsip profesionalisme dan Tata Kelola Perusahaan yang baik, dan terus mengupayakan pelayanan Asuransi terbaik kepada Industri Hulu Migas Indonesia” ujar Edie Rizliyanto, Direktur Utama Asuransi Jasindo dalam keterangannya, Senin (8/7/2019).

Pembayaran ini tercatat sebagai pembayaran Klaim terbesar yang pernah dibayarkan oleh Konsorsium kepada SKK Migas-KKKS sejak terbentuknya Konsorsium Asuransi Aset Industri, Sumur dan Aset LNG SKK Migas-KKKS tahun 2004.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com