Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go-Jek Kantongi Pendanaan dari Mitsubishi

Kompas.com - 09/07/2019, 18:19 WIB
Desy Kristi Yanti,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Decacorn Indonesia Go-Jek dikabarkan telah mengantongi investasi dari Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi Corporation, dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance dalam pendanaan Seri F.

Investasi baru ini memungkinkan Mitsubishi untuk memanfaatkan keahlian dan kehadiran Go-Jek, di pasar transportasi dan layanan konsumen.

"Dengan kekuatan merek dari Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Corporation di Asia Tenggara, serta potensi bisnis unik dan beragam yang dimiliki Go-Jek, kami perkirakan penciptaan sinergi dan inovasi besar akan mendorong pertumbuhan ketiga pihak," kata pimpinan Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko sepeeti dikutip dari Deal Street Asia, Selasa (9/7/2019).

Baca juga: Go-Jek Sediakan Opsi Pembayaran dengan LinkAja

Presiden dan CEO Leasing & Finance Mitsubishi UFJ, Takahiro Yanai mengatakan, penyedia layanan keuangan Mitsubishi akan memperkuat kemitraannya dengan Go-Jek mengeksplorasi model bisnis baru yang berfokus pada layanan digital dan mobilitas.

“Kemitraan dan komitmen ini memungkinkan kami untuk terus mengembangkan produk dan layanan kami untuk menjangkau lebih banyak orang dan menciptakan nilai lebih besar di kawasan ini,” kata Andre Soelistyo, Presiden Direktur, Go-Jek.

Beberapa investor Go-Jek lainnya antara lain Provident Capital, Google, JD.com dan Tencent. Go-Jek telah berkembang secara agresif ke tiga negara lain di kawasan Asia Tenggara yakni Vietnam, Singapura dan Thailand.

 

Baca juga: Go-Jek Berikan Pelatihan Keuangan untuk Pengemudi agar Makin Mapan

Go-Jek juga akan memperluas layanannya ke Malaysia, Myanmar dan Kamboja tahun ini. Adapun, kesulitan yang dialami untuk merambah ke beberapa negara seperti di Filipina.

Salah satu faktornya yaitu mengenai peraturan kepemilikan asing.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com