Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poster Maraton Lari Menuju Kematian 1.000 Km Beredar, BTN Bantah Terlibat

Kompas.com - 25/07/2019, 13:03 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (BTN) buka suara ihwal tersebarnya poster lari marathon UGM BTN Death Marathon "Lari Menuju Kematian" 1000 K.

Coorporate Secretary BTN Achmad Chaerul membantah keterlibatan bank plat merah tersebut dan memastikan tidak pernah membuat acara marathon tersebut.

"BTN tidak pernah menyelenggarakan kegiatan tersebut atau tidak berpartisipasi dalam bentuk sponsorship maupun bentuk dukungan lainnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/7/2019).

"Dengan demikian, Bank BTN tidak bertanggung jawab terhadap segala konsekuensi dari pengumuman poster tersebut. Terima kasih," sambung dia.

Sebelumya, beredar sebuah poster lari marathon UGM BTN DEATH Marathon " Lari Menuju Kematian" dengan start dari Tugu Tani Jakarta dan finish di Alun-alun Nganjuk.

Di poster tertulis kegiatan marathon ini digelar pada 1-30 Agustus 2019 dengan sejumlah logo di dalamnya, salah satunya yakni logo dan UGM Bank BTN.

Kompas.com sudah mengkonfirmasi poster tersebut ke Kabag Humas dan Protokol Universitas Gadjah Mada Iva Ariani.

Ia memastikan bahwa UGM tidak pernah mengelar kegiatan seperti di dalam poster tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com