Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Sejumlah Artis, Kemenhub Gelar Seminar kebangsaan

Kompas.com - 06/08/2019, 22:09 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan dan Lemhanas berencana menggelar seminar kebangsaan. Seminar itu diadakan untuk menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Rabu (7/8/2019) di Hall Basket Senayan, Jakarta ini ditujukan bagi generasi milenial.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginginkan agar generasi penerus bangsa itu tidak terpapar ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Kondisi saat ini ada pihak tertentu yang berusaha mengurangi nilai pancasila, bahkan secara agresif menyalahkan pancasila itu sendiri. Kita bersama-sama Lemhanas ingin memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Budi di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Budi menambahkan, nantinya acara tersebut akan dikemas secara santai. Diharapkan, dengan begitu generasi milenial tertarik untuk mendengarkan materi-materi yang dibawakan para pembicara tentang nilai-nilai Pancasila.

Adapun para pembicara dalam acara tersebut, yakni Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmu Diany, Laksda TNI (Purn) Robert Mangindaan, Mayjen TNI (Purn) I Putu Sastra Wingarta, Gus Miftah, Krisdayanti dan Ita Purnamasari.

Sedangkan moderatornya, akan diisi oleh Deddy Corbuzier.

Setting acara besok tidak formal. Justru yang harus menjaga pancasila itu milenial-milenial. Kalau kita enggak bawa santai, enggak masuk dengan mereka,” kata Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com