Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Prima Siap Terapkan QR Code Standar dalam Transaksi

Kompas.com - 14/08/2019, 12:22 WIB
Murti Ali Lingga,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Rintis Sejahtera atau Jaringan Prima menyelenggarakan sosialisasi penerapan QR Code Indonesia Standard (QRIS) kepada ratusan mitranya di Jakarta, Rabu, (14/8/2019).

Ini sebagai bentuk transformasi digital pada sistem pembayaran di Indonesia.

"lmplementasi layanan QRIS merupakan salah satu wujud komitmen Jaringan Prima untuk terus meningkatkan pelayanan yang Iebih baik kepada para mitra dan nasabahnya," kata Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera, Suryono Hidayat.

Suryono menjelaskan, Bank Indonesia (BI) telah meluncurkan QRIS pada Mei lalu. Langkah ini juga sebagai lanjutan program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) telah berjalan.

Baca juga: Hindari Praktik Phising, BI Uji Coba Standardisasi QR Code Tahap Dua

Sehingga, kehadiran QRIS dapat membantu percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan digital di lndonesia.

"Dengan QRlS, pembayaran melalui QR Code akan terinterkoneksi dan terinteroperabilitas menggunakan satu standar QR Code. PT Rintis Sejahtera selaku Pengelola Jaringan Prima menggelar acara sosialisasi rencana implementasi QRIS," ujarnya.

Dia menambahkan, Jaringan Prima salah satu Iembaga switching nasional turut menyediakan layanan QRIS untuk para mitra bank, non-bank dan biller

"Harapannya, implementasi QRIS melalui jaringan Prima dapat memudahkan transaksi nasabah di seluruh Indonesia," tambahnya.

Baca juga: Bank di Singapura Ini Hadirkan Fitur Tarik Tunai ATM dengan QR Code

Sosialisasi rencana implementasi ini merupakan wujud kesiapan PT. Rintis Sejahtera dalam menyambut implementasi QRIS. Sehingga penerapan kedepannya bisa berjalan dengan baik. "Melalui implementasi QRIS, Jaringan Prima terus berinovasi memberikan kualitas layanan terbaik," pungkasnya.

Jaringan Prima kini beranggotakan 79 bsnk dengan jumtah terminal ATM mencapai lebih dari 120.000 ATM berlogo Prima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com