Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semester I 2019, KPR BCA Capai Rp 90,7 Triliun

Kompas.com - 15/08/2019, 10:01 WIB
Reni Susanti,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Pada semester I 2019, BCA mencatatkan pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tumbuh 11,2 persen (yoy) menjadi Rp 90,7 triliun.

Executive Vice President Consumer Loan BCA Felicia Mathilda Simon mengatakan, pertumbuhan KPR BCA lebih rendah sedikit dibanding industri. Pertumbuhan industri 3,4 persen, BCA 3,2 persen.

“Kami tidak boleh lebih rendah dari industri, hingga akhir tahun target KPR kami tumbuh sekitar 8 persen,” ujar Felicia di Bandung, Kamis (15/8/2019).

Untuk mengejar target tersebut, pihaknya menyiapkan berbagai strategi. Di antaranya menggelar BCA Expo yang menghadirkan banyak promo.

Di Bandung, BCA Expo 2019 akan digelar di Kota Baru Parahyangan pada 24-25 Agustus 2019. Event ini menghadirkan berbagai promo, di antaranya untuk kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB).

Baca juga : Semester I 2019, BCA Kucurkan Kredit Rp 565,2 Triliun

Dalam event tersebut pihaknya menargetkan nilai transaksi KPR hingga Rp 350 miliar. Jumlah itu lebih besar dibanding raihan transaksi KPR di event yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 244 miliar.

Felicia optimistis bisa mencapai target tersebut karena developer yang ikut dalam BCA Expo 2019 bertambah. Pada tahun lalu, event ini hanya diikuti Kota Baru Parahyangan. Namun di tahun ini, diikuti beberapa developer.

Selain itu, BCA memberikan sejumlah promo. Mulai dari bunga KPR hingga yang berlaku 12 Agustus 2019-13 September 2019 serta diskon asuransi jiwa.

Sementara itu, Direktur Kota Baru Parahyangan, Ryan Basali menjelaskan, selama ini pihaknya bisa menjual 20-30 unit per bulan dengan range harga rumah Rp 900 juta-9 miliar.

Untuk expo kali ini, pihaknya menargetkan penjualan di angka 40 unit.

“Di tempat kami rumah yang paling laku di kisaran harga Rp 1 miliar-2 miliar,” pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com