Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senangnya Susi Lihat Perusahaan Mulai Sadar Kurangi Sampah Plastik...

Kompas.com - 15/08/2019, 20:39 WIB
Yoga Sukmana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengucap syukur karena beberapa perusahaan yang mulai menyadari bahaya sampah plastik.

Oleh karena itu beberapa perusahaan tersebut mulai melakukan berbagai inovasi untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

"Alhamdulilah sudah beberapa perusahaan," ujar Susi dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

"Danone juga sudah merapat untuk bekerjasama bersama mengurangi persoalan botol-botol mineral water sekali pakai misalnya," sambung dia.

Baca juga: Susi Akan Pimpin Aksi Bersih-bersih Pantai pada 18 Agustus 2019

Saat ini Danone sudah menggunakan botol plastik yang bisa di daur ulang 100 persen pada produk air minum Aqua.

Selain Danone kata Susi, ada juga perusahaan besar yang mulai komitmen agar penggunaan kantong kresek kantong sekali pakai dikurangi bahkan dihentikan suatu saat nanti.

Susi mengatakan akan terus melakukan kampanye pengurangan penggunaan plastik untuk menciptakan laut Indonesia yang bersih dari sampah plastik.

Bahkan ia menggandeng Pandu Laut Nusantara yang merupakan organisasi gerakan sosial masyarakat yang menaruh perhatian pada isu keberlangsungan kehidupan laut.

"Kami bangun ini organisasi untuk menyatukan kita. Saya yakin kalau suara kita lebih keras (kampanye pengurangan penggunaan plastik), pasti akan lebih didengar," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com