Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Baturaja Pasok Semen untuk Proyek Rekayasa Industri

Kompas.com - 21/08/2019, 18:42 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) menyepakati kerja sama dengan PT Rekayasa Industri, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero).

Kerja sama ini terkait penyediaan semen di lingkungan proyek yang dilaksanakan Rekind beserta anak perusahaan dan afiliasinya.

“Kami berkomitmen untuk benar-benar merealisasikan kerja sama ini sebagai bentuk upaya mewujudkan Indonesia incorporate melalui sinergi BUMN," kata Direktur Utama Rekayasa Industri Yanuar Budinorman dalam keterangannya, Rabu (21/8/2019).

"Langkah ini merupakan komitmen awal kami dalam mewujudkan hubungan kerja sama yang saling menguntungkan dan diyakini mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan dengan tetap memperhatikan prinsip Good Corporate Governance (GCG) serta tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar dia.

Baca juga: Semester I 2019, Semen Baturaja Raup Penjualan 883.622 Ton

Selama setahun terakhir, Semen Baturaja memproduksi berbagai jenis semen sesuai kebutuhan seperti Ordinary Portland Cement (OPC) Tipe I, II dan V serta Portland Composite Cement (PCC).

Kedua BUMN ini juga berencana menjalin kerja sama di bidang engineering serta mengembangkan bisnis dan kerja sama lainnya dalam bingkai sinergi yang berkesinambungan.

Nota perjanjian kesepahaman yang berlaku selama dua tahun sejak ditandatangani ini, merupakan pedoman dan landasan bagi Rekind dan SMBR untuk melaksanakan kerja sama dan sinergi berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku sesuai peran, kewenangan tugas dan fungsi kedua perusahaan tersebut.

"Tentunya proses sinergi ini berpeluang meningkatkan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan menggairahkan peran industri nasional," imbuh Yanuar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com