Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sistem Check In Penerbangan Internasional Terminal 3 Soetta Sempat Gangguan

Kompas.com - 23/08/2019, 10:56 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sistem check in untuk tiga penerbangan internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta sempat mengalami gangguan pada Jumat (23/8/2019) pukul 03.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut, sempat terjadi antrian penumpang di konter check-in Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta itu.

Ph SVP of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Achmad Rifai membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun, menurut dia pada pukul 04.50 WIB gangguan tersebut sudah bisa diatasi.

“Sistem check-in down hanya pada 3 penerbangan internasional, tim Angkasa Pura II langsung mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal. Sistem check-in seluruh penerbangan domestik aman,” ujar Achmad dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Baca juga: Akhirnya, Skuter Listrik Grab Wheels Resmi Diluncurkan di Terminal 3

Achmad menambahkan, Terminal 3 memiliki sistem teknologi informasi yang dapat melakukan pemulihan dengan cepat sebagai kontingensi apabila terdapat gangguan. Sehingga gangguan sistem check-in pada tiga penerbangan hari ini dapat cepat berfungsi normal kembali.

“Saat ini seluruh sistem check-in sudah berfungsi penuh dan secara umum penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terganggu,” kata Rifai.

Begitu juga dengan penerbangan di Terminal I dan II tetap beroperasi dengan normal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com