Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Merasa Nyaman jika Ada Asuransi Barang

Kompas.com - 27/08/2019, 15:16 WIB
Murti Ali Lingga,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak, Victor Lesmana mengungkapkan asuransi barang dan pengiriman akan memberi dampak positif bagi pembeli atau konsumen.

Hal ini menjadi salah satu alasan Bukalapak menghadirkan layanan ini pada setiap transaksi.

"Sehingga solusi ini bisa memberikan kenyamanan maupun keamanan dari kedua belah pihak, baik sisi penjual maupun pembeli," kata Victor ditemui di di Century Park Hotel, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Menurut Victor, kehadiran asuransi tersebut sangat bermanfaat bagi para pelapak dan pembeli ketika melakukan transaksi. Pasalnya, ketika barang yang dibeli pengguna dan memilih layanan asuransi, makan barang itu terjamin dari kehilangan atau rusak.

Jika pun terjadi kehilangan atau kerusakan bisa diklaim lewat perusahaan asuransi yang telah digandeng Bukalapak.

"Ini spesial, karena memberikan akses asuransi untuk pengiriman maupun perlindungan elektronik kepada semua komunitas (user) di Bukalapak," tuturnya.

Baca juga : Simak, 3 Tipe Orang yang Tak Butuh Asuransi Jiwa

Victor menjelaskan, saat ini layanan asuransi pengiriman dan barang elektronik di platform Bukalapak sudah bisa digunakan. Pihaknya telah bekerja sama dengan perusahaan insurtech (insurance technology) Axinan dan Sompo Insurance Indonesia sebagai penanggung asuransi.

"Ini adalah salah satu inovasi yang kita lakukan, kita punya visi dan misi untuk bisa memberikan social economy impact kepada masyarakat Indonesia," tambahnya.

Dia mengaku sangat senang dengan adanya kerja sama bersama Axinan dan Sompo Indonesia untuk memberikan asuransi barang dan pengiriman. Ia pun berharap pihak terus bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Pembeli akan merasa jauh lebih terlindungi (adanya asuransi)," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com