Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Lagi, BRI Kembali Sponsori Turnamen Golf Indonesia Open

Kompas.com - 28/08/2019, 11:48 WIB
Mikhael Gewati

Penulis

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menjadi sponsor utama penyelenggaraan Turnamen Golf bergengsi di Tanah Air, yakni Bank BRI Indonesia Open 2019.

Turnamen tersebut digelar di Pondok Indah Course, Jakarta pada 29 Agustus hingga 1 September 2019 dengan total hadiah mencapai 500.000 dollar AS atau setara lebih dari Rp 7,1 miliar.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi mengatakan keterlibatan BRI menjadi sponsori Indonesia Open kali ini adalah yang kelima kalinya berturut-turut sejak 2014 lalu.

“Kami merasa terpanggil untuk terus mengembangkan olahraga di Indonesia dalam hal ini golf,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut Osbal mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan turnamen Bank BRI Indonesia Open di tahun-tahun sebelumnya mendorong perseroan untuk berinvestasi lagi di ajang ini.

Baca juga: Permudah Pembiayaan untuk UKM, Investree dan BRI Perkuat Kolaborasi

"Semoga dengan dukungan BRI turut mendorong kemajuan industri olahraga Indonesia secara umum, terutama bagi para pemain golf Indonesia. Terlebih para atlet golf Indonesia juga mengikuti turnamen ini," kata dia.

Perlu diketahui, Bank BRI Indonesia Open 2019 akan diikuti pegolf pro internasional, seperti Jazz Janewattananond (Thailand), Gaganjeet Bhullar (India), Pardraig Harrington (Irlandia) dan Thongchai Jaidee (Thailand), dan masih banyak lagi.

Selain itu, 20 pegolf profesional dalam negeri juga turut serta dalam kompetisi ini. Mereka adalah George Gandranata, Danny Masrin, dan Rorie Hie.  

Tidak hanya pemain profesional, untuk memberikan kesempatan pegolf muda, 11 pegolf amatir juga ambil bagian pada turnamen ini.

Baca juga: Golf Indonesia Open 2019, Dua Pegolf Amatir Ikut Berlaga

“Saya sangat senang dan antusias melihat wajah-wajah familiar para peserta yang kembali mengikuti turnamen ini maupun para golfer yang baru pertama kali bergabung pertandingan ini,” ungkap Osbal Saragi.

Asal tahu saja, turnamen bergengsi yang diselenggarakan selama empat hari ini tercatat diikuti para golfer dari 20 negara. Event ini pun dijadikan sebagai ajang mengasah kemampuan para golfer Indonesia menjelang Sea Games 2019 mendatang.

“Dengan adanya kompetisi seperti ini, selain untuk mengembangkan olahraga golf di tanah air, turnamen internasional semacam ini juga bagus untuk memperkenalkan Indonesia ke mancanegara,” pungkas Osbal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com