Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantongi Izin BI, Bank BJB Luncurkan QR Code

Kompas.com - 28/08/2019, 12:48 WIB
Reni Susanti,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Bank Jabar Banten (BJB) meluncurkan QR Code akhir pekan ini di Braga, Bandung, setelah resmi mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI).

“Insya Allah pada tanggal 30 Agustus ada soft launching QR code kami di kawasan Braga Bandung," ujar Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi di Bandung, Rabu (28/8/2019).

Peluncuran ini sebagai salah satu strategi direksi baru Bank BJB yang tengah fokus mengembangkan dan memperkuat layanan digital, untuk percepatan bisnis dan peningkatan layanan kepada nasabah.

“Lewat rencana pengembangan jangka pendek, bank bjb akan mengakselerasi produk dan layanan elektronik serta digital banking,” ucapnya.

Termasuk di antaranya pengembangan e-money server based untuk transaksi menggunakan QR Code, perluasan fitur dari mobile banking bank bjb termasuk bjb Digi yang lebih user friendly.

Kemudian integrasi bisnis digital dengan perusahaan fintech termasuk e-commerce dan self-service banking machine (e-kiosk) dan informasi melalui chat bot.

“Kami terus memperkuat infrastruktur, penggunaan, dan pengembangan teknologi yang tepat dari sisi waktu dan kualitas dengan memperhatikan aspek user experience dan customer behavior,” tuturnya.

Baca juga : BI Rilis Aturan QRIS, Nilai Per Tranksaksi QR Code Maksimal Rp 2 Juta

Yuddy mengungkapkan, ada tiga fokus kepemimpinannya. Yakni reposisi bisnis, reorganisasi, dan re-engineering teknologi informasi.

Untuk pengembangan jangka panjang, BJB akan mengoptimalkan kolaborasi dengan Pemda dalam bentuk elektronifikasi layanan pengelolaan keuangan daerah, antara lain digitalisasi layanan publik dan pemerintah serta mendukung program smart city.

Optimalisasi kolaborasi ini dilakukan di tengah berjalannya beberapa program kolaborasi dengan Pemda yang saat ini telah berlangsung, yakni layanan PBB-P2, e-Samsat, T-Samsat, Samsat J’bret, Sambat, IBC dan KKP.

“Kami yakin dalam setiap perubahan akan selalu ada peluang, termasuk tantangan untuk dihadapi,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com