Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasarkan Produk di Indonesia, Yunke China Tunjuk Sunicodata Jadi Distributor Resmi

Kompas.com - 28/08/2019, 22:22 WIB
Sri Noviyanti

Editor

 

KOMPAS.com - Perusahaan IT asal China Yunke China Information Technology Limited dengan produk brand DCN kembali menunjuk PT Sunicodata Cominindo sebagai distributor resmi.

Lewat keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (28/8/2019), mereka memperkenalkan ragam produknya.

Adapun produknya merupakan pelengkap untuk kebutuhan data center meliputi core switch, data center switch, dan distribution switch.

Selain produk switch, DCN mempunyai jenis produk lain yang meliputi Wifi Access Point lengkap dengan controller point, juga produk keamanan yang meliputi Firewall dan All in One Gateway. Selain itu, ada pula produk storage atau penyimpanan.

Produk DCN berbasis IP Network. Kami melengkapi produk untuk terus memberikan layanan inovatif kepada end user. Produk kami lengkap mulai dari penunjang infrastruktur teknologi sederhana sampai yang berbasis teknologi tinggi”, ujar Vice President Yunke China Information Technology Lisa Yao.

Adapun penunjukkan PT Sunicodata Cominindo, diharapkan agar DCN sebagai brand premium dalam bidang jaringan data semakin mantap posisinya serta dikenal luas di Indonesia.

“(Di industri ini) Yunke China Information Technology adalah pemimpin industri jaringan, baik di bidang teknologi kabel maupun nirkabel. Saat ini, DCN sudah mengeluarkan produk berkemampuan 100 GB yang dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan data center,” tambah Technical Director Yunke China Information Technology Alex Lin.

Media penyimpanan terbaik

Seperti diinformasikan sebelumnya, Yunke China juga punya produk storage. Produk itu berbasis Internet Small Computer System Interface (iSCSI)—merupakan interface yang mengunakan internet protokol untuk menghubungkan antara storage dengan server saat melakukan proses transfer data—atau Fiber Channel yang mempunyai kapasitas hingga 10 PB.

Regional Sales Manager Yunke Information Technology Neny Kurniawati mengatakan media itu cocok digunakan sebagai media penyimpan data keamanan, data keuangan, data kependudukan dan banyak kepentingan lainnya.

Adapun produk penyimpanan data mereka juga dapat disinergikan dengan banyak produk kebutuhan pelanggan lainnya, mulai dari kebutuhan jaringan data kantor, system security, seperti CCTV dan access control, juga perlengkapan telekomunikasi berbasis IP, Building Automation System (BAS), juga internet of things (IOT).

Sebagai informasi, kerja sama dengan Sunicodata juga termasuk pelayanan service dan purna jual sehingga pelanggan tak perlu repot saat membutuhkan layanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com