Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Menjadi Seseorang yang "Benar - Benar Sukses"?

Kompas.com - 30/08/2019, 13:29 WIB
Desy Kristi Yanti,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

Sumber CNBC

JAKARTA, KOMPAS.com- Siapa yang tak kenal sosok pendiri dan pemilik perusahaan Bridgewater Associates yang merupakan Hedge Fund terbesar di dunia. Ia adalah Ray Dalio, seorang Hedge Fund Manager terkemuka di Amerika Serikat dengan aset saat ini sekitar 160 miliar dollar.

Selain masuk dalam jajaran orang–orang kaya dunia versi majalah Forbes, Ray Dalio juga pernah muncul dalam daftar 100 orang yang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Seperti dilansir dari CNBC Make It (22/8/2019), dibalik kesuksesannya, Dalio mendapatkan satu pelajaran penting tentang bagaimana menjadi seseorang yang “benar – benar sukses”.

Dalio mengatakan, untuk menjadi seseorang yang benar – benar sukses, kita harus mengelilingi diri dan berkumpul dengan orang-orang yang lebih berbakat daripada diri kita.

Miliarder Hedge Fund terbesar di dunia tersebut menjelaskan gagasannya melalui sebuah postingan di Facebook pada hari Kamis. Dia mengatakan bahwa, sebagai manajer yang baik harus “mempekerjakan seseorang lebih baik dari diri kita.”

“Setelah berpuluh-puluh tahun mempekerjakan, mengelola, dan mencari orang, saya memahami bahwa untuk benar-benar sukses, saya harus seperti seorang konduktor, banyak di antara mereka yang dapat memainkan instrumen lebih baik daripada yang saya bisa dan jika saya adalah seorang konduktor yang hebat, saya juga dapat menemukan konduktor yang lebih baik daripada saya dan mempekerjakannya,” ujar Dalio, Kamis (22/8/2019).

Dengan kata lain, kata Dalio, seorang pemimpin bisnis yang sukses adalah seseorang yang mengakui bahwa manajer harus fokus untuk menemukan karyawan yang masing-masing memiliki keterampilan  khusus.

Halaman:
Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com