Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Driver Grabcar Bisa Beli Rumah dengan Bunga KPR Tetap, Ini Syaratnya

Kompas.com - 16/09/2019, 14:14 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) bekerjasama dengan Grab Indonesia untuk memberikan akses Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi para mitra pengemudi GrabCar.

Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengatakan, KPR SMF Grab menawarkan produk KPR yang memiliki suku bunga tetap sepanjang tenor. Dengan begitu, nilai kewajiban angsuran debitur  stabil selama waktu pembiayaan, dan tidak terpengaruh oleh gejolak kenaikan suku bunga.

“Kita semua tahu, selama ini mewujudkan kepemilikan rumah bagi mereka yang tidak memiliki slip gaji atau berpenghasilan tidak tetap adalah tantangan tersendiri,” ujar Ananta di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Baca juga : Grab Dikabarkan Bakal Akuisisi DANA, Apa yang Akan Dilakukan GoPay?

Sementara itu, Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menambahkan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi mitra Grabcar jika ingin mengikuti program ini.

Syarat Memperoleh Fasilitas

Salah satunya, telah menjadi pengemudi Grabcar selama dua tahun. Kemudian, penghasilannya konsiten di atas Rp 7,5 juta per bulan.

Adapun tenor yang ditawarkan dalam program ini, yakni 15 tahun. Program ini mengklaim menawarkan bunga yang kompetitif, yaitu 12,5 persen.

“Untuk pembayaran angsuran, penghasilan driver setiap harinya akan kami potong. Kalau dipotong harian kan enggak terasa dibandingkan tiap bulannya,” kata Neneng.

Adapun harga rumah yang ditawarkan berada dikisaran Rp 200 juta hingga Rp 350 jutaan. Salah satu lokasi perumahannya berada di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com