Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total Transaksi Shopee Tembus Rp 51 Triliun pada Kuartal II 2019

Kompas.com - 17/09/2019, 16:33 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce Shopee mencatatkan total transaksi (gross merchandise value/GMV) sebesar 3,8 miliar dollar AS atau Rp 51 triliun sepanjang kurtal II 2019.

Angka tersebut melonjak drastis jika dibandingkan periode yang sama pada 2018 lalu. Pada periode yang sama tahun lalu, Shopee mencatatkan total transaksi sebesar 2,2 miliar dollar AS.

“Di kuartal II pertumbuhan (GMV) 72 persen, valuenya 3,8 miliar dollar AS,” ujar Head of Brands Management Shopee Indonesia Daniel Minardi di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Daniel pun mengakui bahwa jumlah pendapatan perusahaannya naik hingga dua kali lipat pada kurtal II 2019. Pada periode yang sama tahun lalu Shopee mencatatkan pendapatan sebesar 58,8 juta dollar AS.

Baca juga: Gelar 10.10 Brands Festival, Belanja di Shopee Gratis Ongkir

“Betul (pendapatan tumbuh 202 persen). Untuk kuartal II sendiri kan sudah keluar ya (laporan keuangannya). Untuk ke depannya saya enggak bisa sebut angkanya, tapi kita optimis,” kata Daniel.

Ke depannya, Daniel mengatakan perusahaanya akan meneruskan kinerja positif tersebut. Pihaknya pun telah menyiapkan beberapa strategi untuk terus melanjutkan tren positif ini.

“Kita akan terusin aja. Kita akan banyak inovasi-inovasi baru,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com