Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blibli.com Hadirkan Fitur "Delivery Time" untuk Permudah Pesan Barang

Kompas.com - 23/09/2019, 14:35 WIB
Murti Ali Lingga,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce Blibli.com menghadirkan "delivery time" pada platform-nya mempermudah pilihan waktu pesan antar pesanan.

VP Business Growth Blibli.com, Tatum Ona Kembara mengatakan, layanan dihadirkan setelah melihat perkembangan selama ini dan costumer cenderung ingin menentukan sendiri kapan barang pesanannya sampai.

"Jadi costumer bisa memilih kapan dia ingin menerima pesanannya, kapan pesanan itu sampai di alamat kiriman mereka," kata Tatum di Jakarta, Senin (23/9/2019).

Tatum menjelaskan, hadirnya fitur itu adalah bagian dari meningkatkan layanan kepada customer yang semakin bertumbuh.

Baca juga : Pelanggan Blibli.com Bisa Belanja Online dan Ambil Barang di Toko

 

Saat ini, layanan ini baru bisa dinikmati di wilayah Jakarta dengan tiga waktu pengiriman. Yakni mulai pukul 00.08-12.00 WIB, 12.00-15.00 WIB, dan 15.00-18.00 WIB.

"Produk-produk yang ada di gudang Blibli.com dikirmkan dengan kurir Blibli sendiri, Blibli Expres Service dan partner logistik pilihan serta terpercaya," tuturnya.

Dia mengungkapkan, sebelumnya barang/produk yang dijual dalam platform BlibliMart awalnya hanya menjual sembako seperti minyak, sabun, shampo, dan lainnya. Seiring dengan perjalan waktu, permintaan akan produk baru oleh costumer terus bertambah.

Akhirnya ditambahkan produk lain, berupa sayur, buah, makanan beku berupa seafood dan bahkan eskrim.

"Dengan adanya layanan ini, 88 persen pesan sudah dapat dikirimkan pada hari yang sama untuk pengiriman dalam kota. Jadi kostum bisa menerima barangnya hari itu juga, pagi pesan sore sudah sampai," tambahnya.

Sementara ini, barang yang bisa dipesan dan diantar dengan lewat alasan "Delivery Time" Masih sebatas makanan beku dan pelayanan hanya hari kerja, yakni Senin-Jumat.

"Kita adalah yang pertama di Indonesia yang membuat fitur ini, disini adalah e-commerrce di Indonesia yang membuat fitur ini. E-commerce yang menjual lebih dari satu katagori," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com