Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DHL Express Naikan Tarif Pengiriman Barang Pada 2020, Ini Besarannya

Kompas.com - 27/09/2019, 15:16 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan logistik DHL Express mengumumkan akan menaikan tarif pengiriman barang mulai 1 Januari 2020. Rata-rata kenaikan tarif yang berlaku untuk pengiriman internasional sebesar 4,9 persen.

“Tujuan kami adalah untuk terus memberikan dukungan agar tujuan bisnis pelanggan tercapai dengan memodifikasi layanan sesuai dengan kebutuhan bisnisnya,” ujar Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Ahmad mengatakan, kenaikan tarif pengiriman barang rata-rata 4,9 persen ini akan memungkinkan DHL Express berinvestasi pada fasilitas infrastruktur. Termasuk pemanfaatkan teknologi yang inovatif dalam proses pengiriman barang.

Baca juga: Pusat Logistik Berikat E-commerce Pertama Hadir di RI

Terlebih, volume pengiriman di pasar e-commerce yang meningkat juga meningkatkan tuntutan kepiawaian dalam industri logistik. Oleh karena itu untuk menanggapi tuntutan ini, DHL Express perlu investasi.

Investasi itu termasuk digunakan untuk pembelian pesawat-pesawat baru, kendaraan-kendaraan ramah lingkungan, pengembangan jaringan global hingga teknologi pemilahan barang.

"Sebagai wujud komitmen lainnya, kami telah melakukan investasi yang cukup besar di jaringan internasional yang kami miliki," kata dia.

DHL Express menyebut kenaikan tarif pengiriman barang rata-rata 4,9 persen ini sudah mempertimbangkan inflasi, perubahan nilai tukar mata uang, hingga kenaikan biaya lainnya.

Baca juga: Keluhan Asosiasi Logistik soal Pengiriman Barang dengan Pesawat...

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com