Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Kucurkan Kredit Rp 300 Miliar untuk Wuling Finance

Kompas.com - 30/09/2019, 11:50 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SGMW Multifinance Indonesia (Wuling Finance) telah menerima pinjaman kredit jangka panjang dari PT Bank Central Asia (BBCA) sebesar Rp 300 miliar yang dicicil selama 36 bulan.

Perjanjian fasilitas tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Wuling Finance Nathan Sun dan Executive VP Group Corporate Banking & Corporate Finance BCA Raymond Tanuwibowo di kantor pusat Wuling Finance, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Direktur Utama Wuling Finance Nathan Sun mengatakan, dana tersebut bakal dialirkan guna mendukung kebutuhan bisnis perusahaan, salah satunya dalam kredit konsumer.

"Dengan dana ini kita akan support mobil Wuling agar penetrasinya cukup besar di pasar dan untuk mendanai konsumer siapapun yang membeli mobil Wuling. Jadi dananya memang digunakan untuk lebih ke konsumer yang kredit ke Wuling sebagai komitmen ke konsumen," kata Nathan Sun di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Baca juga: Bos BCA Tak Minat Pindahkan Kantor Pusat ke Ibu Kota Baru

Menurut dia, BCA telah mendukung Wuling Finance dalam berbagai aspek sejak Wuling Finance berdiri. Pun bekerjasama dengan Wuling Motors sejak tahun 2017. Dia bilang, BCA menjadi salah satu bank collection dan bank transaksi utama yang mendukung bisnisnya.

"Dengan dukungan pembiayaan dari BCA, kami percaya bahwa bisnis Wuling Finance akan berkembang lebih cepat, membawa manfaat bersama dan memperkuat kerjasama strategis jangka panjang," ungkap Nathan.

Sebagai informasi, Wuling finance adalah perusahaan pembiayaan captive milik Wuling Motors, yang menyediakan pinjaman kepada dealer-dealer Wuling Motors dan pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen retail.

Sementara pemegang sahamnya yang terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc, dan PT Sinarmas Multiartha Tbk secara kolektif telah berinvestasi Rp 600 miliar dalam bisnis tersebut.

Sejak beroperasi pada Mei 2019, Wuling Finance saat ini telah memiliki total cakupan sekitar 100 area dealer Wuling.

Baca juga: Tahun Depan, Kerja Sama BCA dengan Alipay dan Wechat Terealisasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com